Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Monitor Komputer - Kesehatan Mata supaya dijaga Baik-baik, jangan seperti saya yang sudah menggunakan kacamata, tapi ketika kita atau anda Bekerja berjam-jam didepan monitor komputer atau laptop sekarang ini mungkin sudah menjadi menu pekerjaan utama bagi hampir setiap kalangan manusia. Bukan Cuma hanya karyawan di kantor, tapi juga wartawan, mahasiswa, murid sekolah, guru, freelancer, ibu-ibu rumah tangga, terutama seorang blogger yang setiap jam harus online berjam-jam untuk memosting sebuah blog kesayangannya dll,  juga menyelesaikan pekerjaannya di depan monitor komputer. 

Sebuah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan ada sekitar 180 juta orang di dunia yang memiliki gangguan penglihatan, dan sekitar 40-45 juta di antaranya buta? Setidaknya 7 juta orang di dunia menjadi buta setiap tahun. Tragisnya, sebanyak 80% kasus kebutaan dan kehilangan penglihatan yang serius sebenarnya bisa dihindari. Maka dari itu untuk Menjaga Kesehatan Mata jangan pernah di sepelekan

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

Oke langsung ke TKP tentang 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer :
  1. Pakai Filter Monitor : Dengan digunakannya filter monitor di layar Komputer itu sudah bisa Menjaga Kesehatan Mata anda, di lain menjaga kesehatan dengan digunakannya filter monitor di Komputer anda itu bisa menjaga dari debu-debu yang akan menempel di layar monitor kompuer anda.
  2. Ruangan harus cukup cahaya : dilain menggunakan filter di monitor, Tata cahaya ruangan juga perlu di perhatikan, usahakan jangan menyilaukan mata anda, gunakan kerai untuk mengatur cahaya dari jendela. Letakkan lampu di atas kepala. Hindari menatap cahaya secara langsung. Pastikan agar ruangan Anda cukup terang agar mata tidak bekerja terlalu keras.
  3. Perhatikan Jarak Monito : Walaupun sudah menggunakan filter monitor, alangkah baiknya juga untuk menjaga anda dari monitor ketika anda hendak mengoprasikan komputer, dengan begitu agar bahu dan leher cukup nyaman bekerja, jaga jarak antara mata dengan monitor. Selain itu, coba letakan layar monitor sedemikian rupa sehingga membentuk sudut antara 10 – 15 derajat dari posisi sejajar dengan pandangan lurus anda.
  4. Penggunaan FONT : di komputer anda juga perlu diperhatikan dalam menggunakan Font nya, usahakan jangan yang kecil atau menggunakan jenis Font-font yang aneh-aneh,sehingga nantinya biar enak dibaca.
  5. Periksa Mata dan Istirahat : periksakan mata anda kedokter spesialis mata atau datang aja ke Optik kacamata, biasanya sih periksa nya geratis, dan jika anda disarankan untuk menggunakan kacamata ya gunakanlah yang sesuai dengan kondisi min atau plus mata anda. Dan mata Seperti organ tubuh lain pada umumnya, istirahat juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Biarkan mata Anda rileks sejenak dan pejamkan. Biarkan ketegangan di otot  mata menurun. Dianjurkan berkedip namun jangan mengucek mata. Usahakan mata Anda tetap basah. Bila Anda terlalu lama melihat dalam jarak dekat, alihkan pandangan Anda ke arah yang jauh.
Sekian tips dari Tips Gaya Sehat yang dapat diberikan semoga Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Monitor Komputer ini dapat bermanfaat dan selamat mempraktekannya. :D

2 Responses to "Cara Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer"

  1. hidup manusia saat ini memang tidak dapat terpisahkan dari 3 benda di bawah ini :
    1. TV
    2. Komputer
    3. Listrik

    BalasHapus
  2. terimakasih atas tipsnya gan,,,, sangat bermanfaat.

    BalasHapus

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post