Menggunakan Dot pada Bayi ternyata Berbahaya

Menggunakan Dot pada Bayi ternyata Berbahaya - Bahaya Gunakan Dot Pada Bayi, siapa yang menyangka Dot yang biasa untuk digunakan pada bayai ternyata mempunyai efek samping yang cukup berbahaya terhadap sang bayi nya sendiri. 

“Apabila bayi menyusu pada Ibunya secara natural maka hal itu justru bisa membuat jumlah air susu lebih stabil dan terkontrol saat menyusu. Namun saat menggunakan botol susu bisa mengalir dengan sendirinya tanpa di sedot oleh si bayi dan itu membuat bayi jadi malas minum ASI” tuturnya. Hal itu merupakan yang diutarakan oleh Ketua Ikatan Konselor Menyusui Indonesia (IKMI) Nia Umar saat acara talkshow pada ajang Breastfeeding Fair 2012 yang dilangsungkan di Grand Indonesia Shopping Town – Eastmall Level 2 (Exhibition Hall), Jakarta Jumat, (4/5/2012).

Menggunakan Dot pada Bayi ternyata Berbahaya

Proses menyusu pada bayi bukan tanpa manfaat dengan menyusu bayi sebenarnya tengah dibentuk rahangnya dan tumbuh menjadi lebih kuat. Tapi akan tetapi jika tidak menggunakan dot kasihan juga sang ibu, alangkah baik nya jika sudah lebih dari 2 atau 3 tahun jangan diberikan ASI lagi, akan lebih baik di Sapih.  mungkin ini jika sang ibu jika seirng terjadi kejadia seperti ini.

Apabila bayi anda mengalami masalah bingung puting berikut ini adalah tanda-tanda yang bisa anda kenali :
  • Terlihat bayi mendorong lidahnya kebagian atas dan tidak ogah tak ogah minum susu ibunya.
  • Mulut bayi cenderunng menyempit hal ini mengakibatkan sang bayi hanya akan mengisap pada bagian ujung puting saat menyusu tentu saja hal ini bisa mengakibatkan rasa nyeri pada sang ibu.
  • Pastinya bayi akan menangis dan bandel dikarenakan susunya ASI tidak sederas yang ada pada Dot
  • Metabolisme air susu tidak berjalan dengan semestinya sehingga cadangan susu tidak tersedia dalam jumlah banyak lagi.
Demikianlah Bahaya Gunakan Dot Pada Bayi, semoga informasi dari kami ini sangat bermanfaat untuk bayi anda. jaga selalu bayi anda jangan sampai bayi anda terkena penyakit yang memang tidak di inginkan. Sekian dan Terima Kasih.

0 Response to "Menggunakan Dot pada Bayi ternyata Berbahaya"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post