Tips Sehat Mengendalikan Kolesterol

Tips Sehat Mengendalikan Kolesterol - Memang cukup banyak ya cara-cara untuk Mengendalikan Kolesterol, memang cukup sulit untuk bisa mengendalikan kolesterol. Biasanya kolesterol dalam tubuh ini terjadi dikarenakan oleh pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Misalnya terlalu sering makan makanan junk food, jarang olah raga dan mengkonsumsi makanan instant yang kandungan kimianya banyak.

Nah bagaimanakah cara yang sehat dalam mengendalikan kolesterol anda, kali ini Tips Gaya Sehat akan sedikit memberikan infromasi nya mengenai Tips Sehat Mengendalikan Kolesterol ala Tips Gaya Sehat. Monggo untuk di simak dan supaya bisa di terapkan.

Tips Sehat Mengendalikan Kolesterol

1.Diet

Konsumsilah makanan yang tidak terlalu banyak mengandung kandungan lemak. Kurangi konsumsi susu sapid an daging-daging seperti kambing, sapi dan ayam. Dan hindarkanlah mengkonsumsi gorengan yang digoreng dengan minyak berulang-ulang karena nilai kolestrol jahatnya akan meningkat setiap digunakan.

2.Konsumsi makanan berserat

Mengkonsumsi cukup serat kemungkinan besar akan memberikan kemudahan dalam buang air besar sehingga lemak-lemak juga bisa ikut larut dan terbuang bersama kotoran. Makanan yang mengandung serat tinggi ini biasanya terdapat pada buah-buahan, gandum, dan sayur mayur.

3.Konsumsi antioksidan

Antioksidan biasanya paling banyak terdapat di dalam buah-buahan seperti jeruk, strawbery, pepaya, wortel, atau labu. Mengkonsumsi bawang putih dengan rutin juga akan menurunkan kolestrol.

4.Hindari alkohol dan merokok

Sudah jelas kandungan yang sangat berbahaya ada pada alcohol dan rokok jadi sebaiknya jauhkan benda ini dari kehidupan anda.

5.Olahraga

Dengan melakukan olahraga terutama jogging baik pagi atau sore minimal 30 menit setiap hari bisa menyeimbangkan kadar kolestrol di dalam tubuh.

Tips Sehat Mengendalikan Kolesterol


0 Response to "Tips Sehat Mengendalikan Kolesterol"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post