Dampak Lembur Tiap Malam Bagi Kesehatan

Dampak Lembur Tiap Malam Bagi Kesehatan - Wah ternyata ngelembur setiap malam memiliki dampak yang sangat tidak baik bagi kesehatan kita. apalagi saya , saya memang suka sekali ngelembur dengan aktifitas ngeblog, yah nulis-nulis diblog gitu.. ngelembur memang sudah menjadi kebiasaan seorang blogger, apalagi ketika ngelembur menggunakan internet pasti koneksi lebih stabil di tengah malam. itulah mengapa seorang blogger suka ngelembur / kerja malam.
Lembur boleh lah sesekali saja, namun jangan menjadi rutinitas anda untuk dikerjakan setiap harinya, itu akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan anda. Apalagi yang suka ngelembur didepan laptop berjam-jam, mungkin ini sering dilakukan bagi seorang programer yang suka utak atik coding, jujur aja sih, ketika sibuk buat coding memang tidak terasa, tau-tau sudah pagi saja. 

Untuk menjaga kesehatan tubuh anda, jika anda lembur pada malam hari nya, sangat dianjurkan untuk menkonsumsi makan-makanan yang bergizi tinggi untuk mengimbangi nya agar tubuh anda tidak mudah lemas/letih dan manfaatkanlah waktu istirahat untuk istirahat yang cukup kalau ada mendapatkan kesempatan istirahat untuk memulihkan stamina anda.

Dampak Lembur Tiap Malam Bagi Kesehatan

Dampak yang akan timbul kalau anda lembur hingga larut malam akan membuat anda merasa cepat lelah, sering pusing, badan terasa lesu, pegal-pegal dan kurang bersemangat keesokan harinya. itu semua merupakan karena anda sering melakukan lembur, tidak menutup kemungkinan memang sangat tidak enak sekali ketika lembur terus paginya sudah mulai berkerja lagi, tentunya untuk memulainya lagi tidak semangat,

Sebagai informasi untuk anda, saya akan memeberikan beberapa rangkuman penelitian yang pernah dilakukan tentang masalah kebiasaan lembur hingga larut malam. berikut ini informasi yang saya dapatkan tentang Dampak lembur hingga larut malam tiap hari bagi kesehatan;
  1. Menurut informasi dari The Daily Mail, bekerja lebih dari delapan jam akan meningkatkan resiko terkena penyakit kardiovaskuler (penyakit pembulu darah dan jantung) sebesar 80%. dan tingkat kerusakan yang terjadi bisa sebanding dengan kerusakan yang disebabkan oleh bahaya merokok.
  2. Lembur hingga larut malah bisa mengarah ke serangan jantung dan demensia pendapat dari ilmuan dari Institut Kesehatan Kerja Finlandia.
  3. Berdasarkan studi-studi yang tertua pernah dilakukan pada tahun 1958, menemukan bahwa orang yang bekerja lebih dari 8 jam sehari, 40-80% lebih mungkin untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke.
  4. Dan untuk karyawan yang lebih banyak jam bekerjanya dari pada karyawan yang memiliki jam kerja yang wajar, kemampuan otak karyawan yang sering lembur lebih lemah dibandingkan dengan karyawan yang mendapatkan jam kerja yang wajar.
Kesimpulannya, dampak yang ditimbulkan akibat anda sering lembur adalah meningkatnya resiko anda terkena penyakit jantung dan pembulu dara karena ketika anda bekerja lebih dari delapan jam, anda akan membuat jantung anda bekerja lebis berat ketika anda bekerja, padahal detak jantuk akan mulai melemah seingat saya dari pukul 11-02 dini hari, karena kerja berat itulah anda lebih berisiko terkena serangan jantung.

Nah demikianlah dampak lembur tiap malam bagi kesehatan, ketika anda sudah mengetahui dampaknya seperti itu, maka hal yang perlu anda jaga yakni pola makan dengan asupan gizi yang cukup untuk menjaga kesehatan / kebugaran tubuh anda, agar semangat lag iesok harinya, sekiaan dari kami, semoga bermanfaat.

0 Response to "Dampak Lembur Tiap Malam Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post