Manfaat dan Kandungan Gizi Jamur Tiram

Manfaat dan Kandungan Gizi Jamur Tiram - Tips Gaya Sehat, Wah kali ini membahas tentang Jamur Tiram, ada yang sudah mencoba Jamur Tiram? Gimana rasanya pasti enakkan.. yap tentu enak, saya pribadi sendiri sangat gemar mengkonsumsi jamur tiram ini, banyak varian untuk mengelolah jamur tiram ini, yang paling saya gemari yakni Tongseng Jamur Tiram, Berhubung didekat kontrakan saya ada yang membuka usaha budidaya jamur dan resto jamur mau tidak mau saya hampir seminggu sekali mengkonsumsinya, dan saya juga baru meyadari ternyata Manfaat dari Jamur Tiram ini sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh. Wah kira-kira apa saja yaa Manfaat nya, oke sebelum kita bahas itu ada baiknya kita kenal dulu yang nama nya Jamur Tiram ini,

Jamur tiram adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. (wikipedia).

Jamur Tiram bisa dibilang makanan alami yang enak, sehat dan menyehatkan loh. Kenapa? karena jamur tiram di budidayakan bebas dari bahan kimia seperti pestisida, pupuk dan bahan lain. Nah, karena itulah kita sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi jamur tiram kaya manfaat dan menyehatkan ini. Kemudian apasajakah Kandungan yang terdapat di Jamur Tiram ini, nah jamur tiram ini banyak mengandung air, kalori, karbohidrat, protein, Vitamin (B1,B2, dan C) dan mineral yang semua itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Jamur tiram yang kaya serat, juga bisa menjadi makanan diet bagi anda yang sedang berdiet. Jamur tiram memiliki berbagai kandungan gizi dan berserat tinggi kan. Gimana mau mencoba mengkonsumsi Jamur Tiram?

Manfaat dan Kandungan Gizi Jamur Tiram

Berikut ini beberapa manfaat jamur tiram yang saya rangkum sebagai informasi untuk anda;
  1. menurunkan kolesterol,
  2. anti-bakterial,
  3. anti-tumor
  4. Jamur Tiram juga banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit mulai dari diabetes, lever, dan lainnya.
  5. Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan juga bisa mengonsumsi Jamur Tiram ini karena banyak mengandung serat.
Demikianlah Manfaat dan Kandungan Gizi Jamur Tiram , bagi anda yang ingin mencoba mengkonsumsi jamur tiram banyak varian kok yang bisa diolah dengan bahan utama jamur tiram , bisa diolah menjadi : sate jamur, tongseng jamur, oseng jamur, jamur krispy, krupuk jamur dan kreasi masakan sesuai dengan keinginan anda.

Manfaat dan Kandungan Gizi Jamur Tiram

0 Response to "Manfaat dan Kandungan Gizi Jamur Tiram"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post