Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan Tiba

Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan Tiba - Akhir-akhir ini Indonesia sedang dilanda iklim yang memang tidak karuan, atau enaknya kalau bilang bahwa Indonesia sedang dilanda musim hujan. Nah ketika musim hujan pun tiba tentunya ini akan membuat semua suhu berubah. Dan itu juga akan berdampak kepada kulit wajah anda.

Apakah yang anda rasakan ketika musim hujan ini tiba? Kulit anda cepat kering dan gatal, atau lain sebagainya.. Biasanya terlalu berminyak dan cenderung berjerawat. Memang kondisi kulit sering berubah-ubah ini bisa terjadi karena kulit anda memang sedang melakukan penyesuaian dengan pergantian musim. Nah untuk itu anda bisa mencegah kulit bermasalah anda itu dengan mencoba memperhatikan beberapa hal sebagi berikut ini ;

Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan Tiba

  • Sesuaikan produk pembersih wajah Anda
Jika Anda memiliki kulit berminyak, biasanya saat musim hujan atau dingin, kulit mengering. Maka, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan sabun dan minyak pembersih wajah, yang sebelumnya untuk kulit berminyak, ganti dengan yang khusus kulit kering.
  • Jaga kulit agar selalu terhidrasi
Musim hujan menyebabkan udara jadi lebih dingin dan berangin, pastikan kulit Anda tetap terhidrasi, dengan cara mengonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari. Hal ini berlaku untuk semua jenis kulit.
  • Kurangi perawatan eksfoliasi
Perawatan eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jika terlalu sering dilakukan saat musim hujan, dapat merusak kulit Anda dan menjadikannya kasar. Namun meskipun begitu, jangan berhenti total, melainkan lakukanlah satu kali setiap minggu. Karena eksfoliasi mujarab dalam menjaga kulit tetap lembab.
  • Hindari mandi dengan air panas
Salah satu cara terbaik untuk mencegah kulit Anda tidak rusak di musim hujan adalah mengurangi mandi dengan air panas. Mandi menggunakan air hangat setiap hari, hanya akan membuat kulit Anda kering dan kusam, jadi sebaiknya jangan terlalu sering, batasi hanya duak dalam seminggu.

0 Response to "Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan Tiba"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post