Manfaat Wortel dan Jus Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat Wortel dan Jus Wortel Bagi Kesehatan - Wortel bukan hanya dijadikan pelengkap makanan saja , namun wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang banyak, dan tentunya wortel ini jenis sayuran yang mudah didapatkan. Contohnya saja wortel banyak mengandung vitamin seperti Vitamin A, B, E dan potasium.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Wortel sangat banyak akan manfaatnya, orang biasanya bilang wortel itu hanya untuk pengobatan mata, namun Bagi manusia, kekurangan vitamin A dapat menyebabkan menurunnya daya penglihatan, termasuk rabun senja. Untuk menghindarinya, tentu Anda harus mengonsumsi vitamin A secara teratur. Jadi memang benar khasiat utama dari Wortel ini untuk Penyembuhan Pengelihatan.

Manfaat Wortel dan Jus Wortel Bagi Kesehatan

Jus wortel bisa mengurangi risiko berbagai jenis kanker termasuk kulit dan kanker payudara. Para sifat melawan kanker jus wortel sering dianggap sangat baik karena jumlah tinggi beta karoten. Beta karoten perubahan Vitamin A dalam tubuh. Penelitian telah menghubungkan Vitamin A dengan pencegahan kanker dengan sifat antioksidan yang membantu menghilangkan penyebab kanker radikal bebas dalam tubuh.

Berikut adalah beberapa Manfaat Wortel dan Jus Wortel Bagi Kesehatan :

1. Wortel baik untuk menjaga kesehatan mata, Hal ini karena wortel mengandung Vitamin A yang cukup tinggi.
Ambil wortel secukupnya dan dicuci bersih. Setelah kulitnya dikupas, wortel bisa diparut atau diblender setelah dipotong-potong. Campurkan dengan air matang, lalu saring ke dalam gelas. Anda bisa menambahkan gula sebagai pemanis. Minumlah setiap pagi, siang, dan malam hari. Jus ini juga cocok untuk bayi dengan mencampurkan susu padanya.

2. Wortel Mengurangi kemungkinan Kemanduluan, Wortel mengandung Vitamin E yang dapat mengurangi kemungkinan kemandulan.

3. Untuk Hipertensi atau darah tinggi.
Ambil 500 gr wortel. Wortel dicuci bersih dan dipotong-potong setelah kulitnya dikupas. Campurkan potongan itu dengan sedikit air matang, lalu diblender. Saringlah hasil blenderan itu dan minum segera. Usahakan untuk rutin meminum air wortel ini tiga kali dalam sehari.

4. Untuk Mencegah kanker dan Radikal Bebas
Wortel mengandung beta – karoten, bila kita mengkonsumsi wortel maka Zat beta – karoten akan masuk ke dalam pencernaan kita dan dikonversi menjadi Vitamin A.Seperti yang telah dilangsir Magforwoman bahwa Zat beta – karoten dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker.
Kandungan beta karoten pada wortel rata-rata adalah 12.000 IU. Para ahli kesehatan menganjurkan kita untuk mengonsumsinya sebanyak 15.000-25.000 IU perhari. Beta karoten dipercaya mampu mencegah penyakit kanker, karena sifat antioksidannya yang melawan kerja destruktif sel-sel kanker. Beta karoten juga membantu sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan sel pembunuh alami.

5. Untuk Menurunkan kolesterol darah.
Dengan adanya karotenid dalam wortel baik untuk regulasi gula darah. Karotenoid terbalik mempengaruhi resistensi insulin dan gula darah sehingga menjadi lebih rendah.
Wortel juga mengandung pektin yang baik untuk menurunkan kolesterol darah. Serat tingginya sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi. Kalium dalam wortel juga mampu membantu menetralkan asam dalam darah dan vitamin A membantu hati menghilangkan toksin (racun) di dalam tubuh.

6. Untuk Nyeri haid.
Ambil 250 gr wortel dicuci bersih, lalu dipotong-potong setelah kulitnya dikupas. Tambahkan sedikit air, lalu blender. Usahakan untuk meminum ramuan ini setidaknya dua kali dalam sehari.

7. Untuk Sembelit.
Ambil dua wortel yang masih muda lalu cuci bersih dan parut setelah kulitnya dikupas. Tambahkan dua sendok makan air matang dan sedikit garam, lalu peras. Minum sarinya dua kali sehari.

Manfaat Wortel dan Jus Wortel Bagi Kesehatan

0 Response to "Manfaat Wortel dan Jus Wortel Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post