Cara Cegah Osteoporosis

Cara Cegah Osteoporosis - Hallo apa kabar para pembaca setia Tips Gaya Sehat ? semoga hari ini menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Kali ini kami akan memberikan sedikit Langkah sederhana untuk Cegah Osteoporosis , kami akan memberikan 5 Langkah Cara Untuk Cegah Osteoporosis. Osteoporosis atau biasa kita sebut dengan pengeroposan massa tulang banyak menyerang kaum prempuan khususnya pada masa menopuase. Kondisi ini kerap menyebabkan tulang mengalami patah atau retak yang tak jrang juga memicu kecacatan.
Jenis penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang paling ditakuti pada setiap orang, yang mana memang bisa menyebabkan tulang kita keropos, sangat mengerikan sekali. Untungnya, tidak sulit untuk mencegahnya. Sedikitnya ada 5 langkah sederhana yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut :

Cara Cegah Osteoporosis

1. Olahraga
Perempuan harus melakukan aktivitas fisik minimal 30-40 menit dalam sehari, sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Jenis aktiitas fisiknya harus mengombinasikan olahraga ketahanan dengan latihan beban. Tujuannya adalah membentuk massa otot, karena makin kuat otot maka beban tulang akan berkurang.

2. Terapakan Diet yang Sehat Bagi tulang
Perempuan harus mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan protein, selain juga tetap menyantap sayur dan buah-buahan. Memperhatikan asupan vitamin D juga perlu dipertimbangkan. Sering-sering berjemur juga sangat membantu diet tersebut.

3. Buang Kebiasaan Buruk
Untuk menjaga kesehatan tulang, jauhi rokok. Minum yang banyak juga bisa mengurangi efek negatif pada tulang. Penting juga untuk diingat, bahwa terlalu kurus pun tidak baik untuk tulang. Perempuan yang memiliki berat badan terlalu rendah lebih rentan mengalami pengeroposan tulang.

4. Ketahui Faktor Risiko
Sangat penting untuk mempelajari osteoporosis dan mempelajari apakah memiliki faktor risiko untuk terkenal penyakit tersebut. Beberapa faktor risiko yang umum adalah menopause yang terlalu dini yakni usia 45 tahun ke bawah, penggunaan obat-obatan golongan glucoorticoids, atau punya penyakit rematik. Gangguan penyerapan seperti pada penyakit Chron juga bisa meningkatkan risiko osteoporosis, apalagi ada riwayat terkena penyakit yang sama dalam keluarganya.

5. Cek kepadatan Tulang
Begitu seorang perempuan mencapai masa menopause, mereka wajib mengunjungi dokter untuk memeriksakan kesehatan tulang dan mendeteksi keretakan. Perempuan yang didiagnosis mengalami pengeroposan tulang harus mengikuti perawatan seperti yang disarankan oleh dokter yang memeriksa.

Cara Cegah Osteoporosis

1 Response to "Cara Cegah Osteoporosis"

  1. Mumpung masih muda sebaiknya rajin olah raga dan makan makanan yang sehat nie,
    makasih infonya bermanfaat sekali :)

    BalasHapus

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post