Penyebab Keguguran Pada Saat Hamil

Penyebab Keguguran Pada Saat Hamil - Peristiwa Keguguran adalah peristiwa yang tidak diinginkan pada setiap wanita. Meski demikian Keguguran itu bisa terjadi kepada wanita hamil manapun jika anda melakukan hal yang memang bisa menyebabkan Keguguran, nah apa sajakah yang dapat menyebabkan Keguguran terjadi pada saat kehamilan.

Nah jika Anda sedang hamil atau merencanakan untuk hamil, tidak ada salahnya mencermati hal-hal yang bisa menyebabkan keguguran. "Yang paling banyak menyebabkan keguguran adalah anemia. Tapi bisa juga disebabkan kelainan kromosom. Kromosomnya jelek jadi si bayi itu istilahnya dibuang sendiri oleh badan si ibu dan ini kita sebut dengan seleksi alam".

Tapi sebagian besar keguguran terjadi secara spontan dan tidak ada sebabnya. Hingga saat ini belum diketahui penyebabnya.

Namun ada 3 faktor yang bisa menyebabkan keguguran, yaitu faktor bayi, faktor ibu, dan yang paling jarang adalah faktor ayah. Faktor yang paling sering menyebabkan keguguran adalah adanya kelainan kromosom pada bayi (faktor bayi) dengan angka insiden 55 persen. "Kondisi keguguran berulang bisa disebabkan oleh adanya kelainan kromosom dari kedua pasangan, faktor kelainan anatomi dari rahim, faktor imunologis ibu, faktor hormon ibu atau faktor infeksi," Ujarnya dr Aryando Pradana, dokter kandungan di RS Bunda Jakarta.

Menurut dia, cara mengatasi risiko keguguran adalah melakukan pemeriksaan kromosom kedua pasangan. Selain itu melakukan evaluasi anatomi dari rongga rahim dan pemeriksaan untuk menyingkirkan faktor penyebab lainnya.

Penyebab Keguguran Pada Saat Hamil

0 Response to "Penyebab Keguguran Pada Saat Hamil"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post