cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah

cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah - tips gaya sehat, bagaimana cara mengatasi tumit telapak kaki pecah-pecah? mungkin sudah banyak dimedia internet yang memberikan tips seperti ini, nah ada baiknya saya juga akan mencoba berbagi mengenai cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah , yahh berbagi itu indah, apalagi dibulan yang suci ini yakni bulan ramadhan, oke deh kembali lagi kepembahasan, mungkin ini bisa dibilang cara yang paling mudah dan praktis yang dapat saya berikan, bukan mudah dan praktis namanya kalau bukan di tips gaya sehat.

Segera atasi masalah seperti ini, jangan biarkan tumit kaki pecah pecah, jika lama tidak segera diatasi maka tumit anda akan kapalan (mengepal). Dan akan susah untuk kembali normal. Terjadinya pecah–pecah pada tumit bisa di sebabkan kulit telapak kaki yang kering  sering nya nyeker (tidak mengenakan sandal) pada medan jalan yang kasar dsb..

cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah

Kita langsung saja ke poin inti permasalahan, yaitu bagaimana cara mengatasi tumit telapak kaki yang pecah pecah. Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi masalah ini. Silahkan simak beberpa penjabaran berikut :
  1. Pada saat pemotongan hewan (sapi / kambing) , darah yang menggumpal juga bisa mengurangi dan menyembuhkan tumit pecah pecah, caranya injak darah darah tersebut seperti saat kita sedang bersihkan kotoran pada keset (alas kaki).
  2. Juga bisa menggunakan  air hangat  yang di campur garam kasar sedikit  dan tambahkan dengan irisan lemon, yaitu rendamlah kaki yang pecah pecah didalamnya. Praktek merendamnya pada pagi hari sebelum beraktifitas / malam menjelang tidur.
  3. Gunakan lotion pelembab kulit, pilih lotion yang mengandung AHA, Prakteknya  Oleskan saja Lotion pada daerah tumit yang pecah – pecah, kemudian tutup dengan kaos kaki yang bersih. Hal ini dapat membantu melembabkan kulit pada telapak kaki.
  4. Hindari kontak langsung kaki dengan lantai yang kasar dengan mengenakan alas kaki (sandal) ketika berjalan melewati lantai yang kasar tersebut.
  5. Hindari kontak langsung kaki dengan lantai yang kasar dengan mengenakan alas kaki (sandal) ketika berjalan melewati lantai yang kasar tersebut.
  6. Bisa juga menggunakan  batu apung (seperti gambar diatas), gosokannlah dengan arah memutar pada tumit anda. Selain menggunakan batu apung ini anda juga dapat menggunakan bawang putih, gosokan bawang putih pada tumit anda setelah mengering dari proses perendaman tadi.
Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah , semoga apa yang kami berikan bisa membantu masalah yang ada pada diri anda, sekian dari kami mohon maaf apa bila ada kesalahan. Sekian dan terima kasih.

1 Response to "cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah"

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara mengatasi tumit telapak kaki pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    tetapi akan lebih baiknya dalam menjaga kesehatan kaki, sebaiknya menggunakan kaos kaki muslimah *_*

    BalasHapus

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post