Cara Mencegah Varises

Cara Mencegah Varises - Tips Gaya Sehat, bagaimana Cara Mencegah Varises? yang pada sebelumnya kami telah membahas Penyebab Varises pada Kaki , nah sekarang kami akan membahas Cara Mencegah Varises. Banyak cara untuk mencegah penyakit varises ini, dengan banyaknya cara tersebut, banyak juga yang anda belum ketahui sehingga anda terkena penyakit varises. Mari kita bahas bagaimana Cara Mencegah Varises agar tidak terkena di kaki kita, yukk kita bahas, 

Pada postingan sebelumnya juga dijelaskan bahwa Varises adalah pelebaran pembuluh darah vena yang menimbulkan rasa sakit. Varises ditandai dengan munculnya urat-urat yang menonjol di bagian betis kaki. Varises dapat mengahambat peredaran darah yang menyebabkan tubuh akan merasa nyeri dan kelelahan. Varises ini cenderung berwarna hijau dan berukuran bervariasi bisa besar dan kecil, bisa panjang dan pendek. Ada beberapa cara mencegah varises sebagai berikut.

Cara Mencegah Varises

1. Konsumsi sayuran dan buah

Sayuran dan buah memang banyak banget manfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu tetap raji mengkonsumsi sayuran dan buah agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit varises.

2. Kurangi Makanan Tidak Sehat

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat selain dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit dalam tubuh kita. Oleh karena itu hindari konsumsi makana yang tidak sehat sedini mungkin agar tubuh tetap sehat.

3. Berat Badan Seimbang

Usahakan untuk selalu menjaga berat badan. Karena penyebab munculnya varises disebabkan karena kaki terlalu berat menopang tubuh. Oleh karena itu, usahakan berat badan tetap seimbang agar kerja otot pada kaki tidak terlalu berat.

4. Vitamin C dan Vitamin E

Vitamin C dan E ini sangat baik untuk tubuh. Vitamin ini dapat membantu mengurangi nyeri dan kram pada kaki.

5. Olahraga

Rajin berolahraga akan sangat banyak memberikan manfaat kesehatan pada tubuh. Olahraga rutin untuk melatih otot kaki seperti jalan cepat, jogging, jalan snatai dan lainnya akan sangat membantu untuk pencegahan varises. Selain itu, tidurlah dengan posisi kaki ke atas atau lebih tinggi dari jantung.

Demikianlah Cara Mencegah Varises yang mungkin bisa anda terpakan agar tidak terkena varises, nah bagi anda yang sudah terkena varises saya doakan supaya varises nya bisa hilang dan sembuh dari penyakit varises, semoga artikel ini bermanfaat. sekian dan terima kasih.

Cara Mencegah Varises

0 Response to "Cara Mencegah Varises"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post