Penyebab Varises pada Kaki

Penyebab Varises pada Kaki - Tips Gaya Sehat, membahas tentang Penyakit yaitu Varises, Varises yang bisa terjangkit ketika kita habis olahraga lari atau semacamnya, nah sehabis lari itu kaki kita di upayakan diluruskan jangan di tekuk atau langsung duduk, nah bila ada yang seperti itu upayakan untuk di hindari. masih banyak juga penyebab kaki kita terkena Varises, mari kita bahas Penyebab Varises pada Kaki ,

Ada baiknya kita kenal dulu apa itu yang namanya Varises, Varises adalah pelebaran pembuluh darah vena yang menimbulkan rasa sakit. Varises ditandai dengan munculnya urat-urat yang menonjol di bagian betis kaki. Varises dapat mengahambat peredaran darah yang menyebabkan tubuh akan merasa nyeri dan kelelahan. Varises ini cenderung berwarna hijau dan berukuran bervariasi bisa besar dan kecil, bisa panjang dan pendek. Ada beberapa penyebab munculnya varises sebagai berikut.

Penyebab Varises pada Kaki


Penyebab Varises pada Kaki kemungkinan terjadi dari beberapa faktor, yakni :

1. Faktor Keturunan

Penyakit varises dapat disebabkan karena faktor keturunan. Apabila ada keluarga yang mengalami varises maka anggota keluarga lain cenderung akan mengalami varises juga. Biasanya varises karena faktor genetik ini sulit untuk disembuhkan.

2. Kehamilan

Hormon progesteron pada wanita hamil yang meningkat akan menyebabkan munculnya varises pada kaki. Selain itu juga, bertambhanya berat badan saat hamil membuat kaki akan semakin berat menopang tubuh dan menyebabkan peredaran darah terhambat sehingga memicu munculnya varises.

3. Kurang Gerak

Kurangnya beraktivitas menyebabkan kurang gerakan anggota tubuh terutama pada kaki. Hal ini menyebabkan otot-otot disekitar pembuluh vena tidak mampu memompa darah dengan baik.

4. Sepatu Hak Tinggi

Menggunakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama selain menimbulkan rasa nyeri, bisa juga menjadi Penyebab Varises pada Kaki. Hak sepatu yang terlalu tinggi akan membuat otot tumit sulit bergerak sehingga kurang berfungsi dalam membantu kerja pembuluh darah.

5. Sering Berdiri

Keseringan berdiri juga ternyata tidak baik. Keseringan berdiri akan membuat kaki menopang tubuh terlalu lama. Usahakan pada saat berdiri tetap melakukan kegiatan rileks pada kaki agar otot tetap dapat memompa darah dengan baik.

6. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan juga akan menjadi pemicu munculnya penyakit varises. Hal ini dikarenakan kaki terlalu berat menopang tubuh sehingga menyebabkan peredarah darah terhambat dan muncullah varises.

Itu tadi beberapa Penyebab Varises pada Kaki yang bisa dialami oleh siapa saja.bagi yang belum tau kaki nya terkena Varises atau tidak, dari kami agar disarankan untuk mengeceknya ke dokter, agar tidak salah paham, diupayakan jangan tertukar bahwa penyakit varises dan urat otot anda, lebih baik nya kan diperiksakan saja ke dokter, mungkin itu sedikit tentang Penyebab Varises pada Kaki semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Penyebab Varises pada Kaki

0 Response to "Penyebab Varises pada Kaki"

Posting Komentar

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

last post