Cara Atasi Bekas Jerawat Yang Menghitam atau Berlubang

Cara Atasi Bekas Jerawat Yang Menghitam atau Berlubang - Kenapa bekas jerawat setiap orang berbeda-beda? Kadang ada yang meniggalkan bekas dengan berlubang atau bekas menghitam, jejak jerawat seperti itulah yang mungkin masih membuat anda risih. dan pertanyaan yang sering muncul kenapa bekas jerawat berbeda-beda? 

"Yah itu semua memang tergantung jenis jerawat , seperti besar, parahnya reaksi radang sebelumnya dan juga tergantung letak jerawat. Jika jerawat yang terletak didalam atau biasa yang  dikenal dengan jerawat batu, jika jerawatnya pecah itu akan menimbulkan rasa yang sakit, kemudian setelah pecah mengakibatkan berlubang.
Maka dari itu ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis-jensi bekas jerawat bergantung pada 3 hal, yaitu :

1. Jenis jerawat
Semakin radang, maka semakin dalam dan besar bekasnya.

2. Lokasi jerawat

Kulit pipi biasanya lebih meninggalkan bekas jerawat.

3. Genetik
Masing-masing orang memiliki mekanisme wound healing (kemampuan kulit untuk sembuh) berbeda. "Jadi misalnya Anda dan teman sama-sama memiliki tipe kulit mudah berjerawat, maka lihat kondisi kulit orang tua Anda, apakah mudah sembuh? Berarti bisa jadi wajah Anda lebih mudah sembuh pula dibandingkan dengan teman Anda tersebut," ujar dr Gloria.

Lalu bagaimana agar jerawat tidak meninggalkan bekas? "Yang pasti, saya sangat sarankan untuk individu berobat ke dokter kulit jika memang ingin menyembuhkan kulit berjerawat. Karena dokter biasanya akan memberikan kombinasi salep dan obat minum,"

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Menggunakan Tomat
Umumnya tomat dikenal sebagai bahan dapur, namun jangan salah, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan vitamin A yaitu vitamin sangat bermanfaat untuk merangsang Kolagen. Kolagen sendiri adalah zat tubuh yang berperan penting dalam pembentukan kulit. Iris tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah selama 10-15 menit.

2. Menggunakan Pepaya
Cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini cukup mudah dilakukan, yaitu memanfaatkan buah Pepaya. Pepaya banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker. Penggunaan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu digunakan sebagai masker. Masker pepaya ini bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak, dan sel-sel kulit yang sudah mati. caranya cukup mudah, oleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah sampai mengering, biarkan selama15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3.  Putih Telur dan Madu
Putih telur baik untuk perkembangan otot tubuh, namun putih telur juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Begitu pula dengan madu, cairan ajaib ini senantiasa digunakan untuk berbagai pengobatan. Agar mendapat hasil yang maksimal maka gabungkan kedua bahan tersebut. Caranya, campur putih telur tersebt dengan madu, kemudian oleskan pada bekas jerawat secara rutin dan teratur.
Kunci keberhasilan dalam menghilangkan bekas jerawat ini terletak pada individu masing-masing. Dengan melakukan cara-cara diatas secara rutin dan teratur maka hasil yang didapat akan memuaskan. Namun jika dilakukan dengan setengah hati, maka hasilnya pun kurang memuaskan, bahkan tak tampak perubahanya.

Demikianlah artikel menganai Cara Atasi Bekas Jerawat Yang Menghitam atau Berlubang , selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Atasi Bekas Jerawat Yang Menghitam atau Berlubang"

Mohon untuk tidak berkomentar yang sifatnya Promosi.

Google+ Followers

last post